Cara Yang Pas Dan Sempurna Mengawali Beternak Burung Kenari

January 07, 2019
CARA TEPAT MENGAWALI TERNAK KENARI 

Terkadang kita sebagai pemula melihat kesuksesan orang lain dalam beternak kenari membangkitkan semangat / inspirasi bagai mana bisa menggandakan kesuksesanya, dalam beternak. Karena ini merupakan fitrah manusia. Terkadang seorang pemula pribadi emosi bagai mana menggandakan mereka, syukur bisa menyaingi bahkan bisa melebihi kesuksesannya. Maka dari sinilah orang bertindak ceroboh, membeli kenari setiap dia dapati dan dia senangi sehingga kadang jumlah yang tidak di beli tidak professional dengan cita – cita awal ingin beternak kenari.

Maka berikut ini uraian singkat wacana cara mengawali beternak kenari semoga sukses yang kita idamkan.

1. Mencari pejantan dan betina yang berkualitas.

Upayakan dalam hunting pejantan dan betina mencari yang berkwalitas dengan cara mengambil langkah kondusif membeli pada orang yang sangat di percaya dan sanggup bertanggung jawab serta usahakan posisi awal beli betina siapan dan pejantan siapan alasannya ialah resiko kegagalan lebih sedikit alasannya ialah ibaratnya kita yang beli barang kita yang buka segel.

2.Perbandingan sementara 1:4 

Sau jantan siapkan untuk mengawini 4 betina, alasannya ialah pada prakteknya nanti, tidak semuanya di kawini dalam sehari.

3.Materi yang akan di ternak harus terperinci trahnya.

Jangan membeli dari orang yang tidak terperinci / tidak credible, alasannya ialah sekali lagi, kita pengen ternak butuh kejelasan semoga karenanya nanti bisa maksimal.

4.Tanamkan Nilai – nilai atau sifat –sifat wirausaha dalam diri kita.

Seperti sifat : ulet, sabar, pantang menyerah, berani ambil resiko tidak gampang cengeng, tidak gampang mengeluh,dll.

5.Mempunyai guru yang baik.

Peranan seorang guru sangat besar lengan berkuasa pada anak didiknya, maka bila kita bisa menemukan guru yang baik memotivasi kita, memecahkan masalah, mau membantu dalam kesulitan kita maka ini sangat bagus.

Maka carilah sang guru peternak kenari yang baik walaupun kita harus banyak mengorbankan waktu untuk tiba berkunjung dan belajar. Bersabarlah dalam mencar ilmu bersama guru tersebut, walaupun bikin sebel,,, INGAT kunci kesuksesan kita dengan ilmu dan keahlian yang butuh dicari bukan Cuma mencar ilmu dari membeli buku.

6.Memperhatikan Budget / anggaran untuk membeli kenari.

Yaitu dengan cara membatasinya sesuai kemampuan yang kita miliki walaupun kita bahagia tapi berusahalah untuk kita tahan

7.Penataan Ruang.

Sebelum mengawali hunting kenari perlu dipikirkan, nantti dimana kenari akan diletakkan,,???
Karena ini merupakan daerah kita, ibaratnya meletakkan harta adapun cara penataan ruang akan kita bahas pada waktu – waktu mendatang Insya Allah

8.Membangun Relasi

Relasi disini para bakul atau pedagang, uang siap menampung hasil ternakan nanti, alasannya ialah kadang kalau lagi banyak anakan kita galau menjualnya.

9.Penataan waktu perawatan kenari.

Di sini penting alasannya ialah nantinya kenari yang kita beli harus di rawan se intensif dari sisi waktu yang akan kita curahkan.

10.Pembatasan Jumlah kenari yang akan di beli

Adapun klarifikasi ini akan kita sajikan pada artikel selanjutnya Dalam judul “MANAGEMEN TERNAK KENARI”

Semoga bermanfaat bagi saudara yang telah membaca... trim's

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments